MATERI IP 9F ALFIANI 03

 BAB I 

BERPIKIR KOMPUTASIONAL (BK)

A. STRUKTUR DATA OPEN 

    1. TREE 

    2. GRAPH

B. ALGORITMA OPEN

    1. PENGERTIAN ALGORITMA 

    2. PROGAM

    3. BAHASA PEMROGRAMAN 

    4. PEMROGRAM / PROGRAMER 

    5. CODING

    6. NOTASI DESKRIPTIF (NOTASI ALGORITMIK)

    7. ALGORITMA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI 

        -ALGORITMA KETIKA MAKAN 

        -ALGORITMA BERANGKAT SEKOLAH 

        -ALGORITMA PULANG SEKOLAH 

    

C. EKSPRESI & OPERASI LOGIKA OPEN

    1. GAMBAR CONTOH EKSPRESI ARITMATIKA 

    2. OPERAN 

    3. OPERATOR 

    4. OPERASI

D. FLOWCHART OPEN

    1. PENGERTIAN FLOWCHART 

    2. JENIS-JENIS FLOWCHART 

    3. SIMBOL-SIMBOL FLOWCHART 

    4. FLOWCHART DOKUMEN 

    5. FLOWCHART DATA 

    6. FLOWCHART SISTEM 

    7. FLOWCHART PROGRAM 

    8. SIMBOL PROSES ATAU LANGKAH 

    9. SIMBOL MASUKAN ATAU KELUARAN DATA 

    10. SIMBOL TERMINASI 

    11. TERMINASI SIMBOL GARIS ALIR


E. ASESMEN SUMATIF 1 


BAB II

TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)

A. INTEGRASI KONTEN APLIKASI PERKANTORAN OPEN

    1. ANALISIS KONTEN APLIKASI 

    2.  PROSES ANALISIS MASALAH 

    3. MENCARI ALTERNATIF SOLUSI 

    4. PEMILIHAN SOLUSI DAN APLIKASI PENDUKUNG 

B. BLOG OPEN

    1. MEMBUAT BLOG MELALUI PC/LAPTOP 

    2. MEMBUAT BLOG MELALUI SMARTPHONE 

    3. MENGELOLA KONTEN BLOG

C. VLOG OPEN

    1. MANFAAT VLOG 

    2. BAGI PENONTON 

    3. MEREKAM VIDEO 

D. ASESMEN SUMATIF 2


BAB III

SISTEM KOMPUTER (SK)

A. KOMPUTER DAN KOMPONEN PENYUSUNNYA OPEN 

    1. STRUKTUR KOMPUTER 

    2. STRUKTUR CPU 

    3. PERANGKAT OUTPUT 

B. SISTEM OPERASI OPEN 

    1. TUJUAN DARI ADANYA SISTEM OPERASI 

    2. FUNGSI DARI SISTEM OPERASI 

    3. PENANGANAN PROSES DALAM SISTEM OPERASI 

    4. BEBERAPA SOFTWARE SISTEM OPERASI YANG TERKENAL 

C. KOLABORASI DALAM SISTEM KOMPUTER OPEN

D. INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER OPEN

    1. BERBASIS GUI (GRAPHICAL USER INTERFACE) 

    2. ANTARMUKA BERBASIS PERINTAH (COMMAND LINE         INTERFACE/CLI)

    3. MELALUI SUARA (AUDIO) 

    4. MELALUI GAMBAR (VIDEO)

    5. MELALUI BERBAGAI PIRANTI MASUKKAN LAINNYA 

E. UNIT PENGOLAHAN LOGIKA DAN ARITMATIKA OPEN 

    1. CARA PROSES ALU PADA CPU 

F. ASESMEN SUMATIF 3 


BAB IV 

JARINGAN KOMPUTER/INTERNET 

A. DEFINISI JARINGAN KOMPUTER OPEN 

B. SEJARAH PERKEMBANGAN JARINGAN KOMPUTER OPEN 

C. JENIS-JENIS JARINGAN BERDASARKAN AREA OPEN 

    1. PERSONAL AREA NETWORK (PAN)

    2. LOCAL AREA NETWORK (LAN)

    3. METROPOLITAN AREA NETWORK (MAN)

D. INTERNET (INTERCONNECTION-NETWORKING) OPEN 

    1. INTERNET 

    2. SEDANGKAN INTRANET 

E. KONEKTIVITAS INTERNET MELALUI KABEL DAN NIRKABEL OPEN

    1. PERBEDAAN JARINGAN BERKABEL DAN JARINGAN TANPA KABEL 

        A. JARINGAN BERKABEL 

        B. JARINGAN NIRKABEL 

        C. KELEBIHAN JARINGAN KABEL 

        D. KEKURANGAN JARINGAN KABEL 

        E. KELEBIHAN JARINGAN NIRKABEL 

        F. KEKURANGAN JARINGAN NIRKABEL 

    2. AKSES INTERNET MENGGUNAKAN KABEL 

        A. AKSES INTERNET DIAL-UP MELALUI JALUR PSTN 

        B. AKSES INTERNET MELALUI ADSL 

        C. AKSES INTERNET MELALUI LAN

        D. AKSES INTERNET MELALUI TV KABEL 

        E. AKSES INTERNET MELALUI KABEL LISTRIK (PLC)

F. MACAM-MACAM AKSES INTERNET TANPA KABEL (WIRELESS)   OPEN 

        1. AKSES INTERNET MELALUI GPRS 

        2. AKSES INTERNET MELALUI 3G 

        3. AKSES INTERNET MELALUI 3,5 G

        4. AKSES INTERNET MELALUI 4G 

G. ENKRIPSI DATA OPEN 

        1. PENGERTIAN ENKRIPSI 

        2. MANFAAT ENKRIPSI 

        3. KERUGIAN ENKRIPSI 

        4. MACAM-MACAM ENKRIPSI PADA PEMROGRAMAN WEBSITE


H. CARA KONEKSI KE INTERNET/INTRANET

        1. AKSES INTERNET MELALUI DIAL UP

        2. AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN WI-FI (WIRELESS FIDELITY)

        3. AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN LAN 

        4. AKSES INTERNET MELALUI GPRS 

        5. AKSES INTERNET MELALUI TV KABEL 

I. ASESMENT SUMATIF 4



Komentar

Postingan populer dari blog ini